The Authors – Para Penulis

Okina Fitriani

melatiPsikolog lulusan Universitas Gadjah Mada dan Master di bidang Human Resources lulusan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Mendalami bidang Psikologi, Neuro-Linguistic Programming, Neuroscience dan HR.  Setelah hampir 10 tahun berkarir di perusahaan minyak, kini aktif menjadi konsultan dan pembicara dalam seminar di bidang Organization Development, Parenting, Communication and Leadership di Indonesia, Malaysia dan Timur Tengah

Ilmia Lasmita

mita

Lulusan Akademi Sekretaris dan Sarjana Ilmu Komunikasi, lahir di Jakarta pada 1977.

Setelah berkarier menjadi sekretaris selama belasan tahun, memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan tinggal di Kuala Lumpur bersama suami dan sepasang putra-putri. Mendalami Neuro-Linguistic Programming dan Service Excellence

Mira Soneta

mira

Lahir di Payakumbuh, Sumatra Barat. Sarjana Ekonomi-Akuntansi. Tinggal di Kuala Lumpur.

Ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri. Pernah berkarier di bidang tekstil dan perbankan. Menjalankan bisnis butik busana muslim yang berpusat di Jakarta. Pengelola Klab Ibu Mengajar untuk pendidikan anak usia dini dan mempelajari Neuro-Linguistic Programming dari Okina Fitriani

Arie Kusuma Dewi

arie

Lahir di Sungai Gerong Palembang. Masa kecilnya dihabiskan di beberapa daerah di Indonesia. Alumni T. Perminyakan Univ. Trisakti. Ibu 2 orang putri yang saat ini memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Hobi membaca dan travelling. Aktif di kegiatan sosial. Sangat concern di dunia pendidikan. Mengikuti training ESQ eksekutif, ESQ Parenting, Alumni  kelas Enlightened and Empowered Parenting dan NLP for Self Improvement yang diselenggarakan Ibu Okina Fitriani, Psi. M.A.

 

Hardini Swastiana

dini

Lahir dan besar di Yogyakarta. Ibu dari satu putra, yang menjadikan dirinya giat belajar tentang tumbuh kembang anak dan parenting.  Master Business Administration dari Australia Graduate School of Management, bekerja di Bank Sentral Republik Indonesia. Belajar tentang NLP memberikan banyak AHA moment dan juga pemaknaan hidup yang berbeda.

Juliana Dewi Kartikawati       

iwed

Ibu tiga anak, blogger, reviewer, dan traveler yang tinggal di Bogor. Sarjana Teknik Sipil yang giat mengikuti training yang berhubungan dengan parenting. Iwed mulai serius mengasah keterampilan menulisnya setelah  beberapa kali memperoleh hadiah dalam kompetisi menulis  promosi produk, dan salah satu tulisannya di muat di majalah Kartini.  Saat ini Iwed mengelola blog http://hidupku-kisahku.blogspot.com/   Iwed  dapat dihubungi di  email:  dewi.sutedja@gmail.com

Siti A. Susanti

santi

Sarjana Ekonomi Akuntansi dan seorang ibu rumah tangga yang hijrah dari Jakarta ke Hong Kong lalu ke Malaysia bersama suami dan kedua putra putrinya. Pernah bekerja di ARCO Indonesia, Halliburton Indonesia dan Dompet Dhuafa Hong Kong. Terus menggali dan mengamalkan  ilmu Agama Islam dan NLP bersama teman seperantauan adalah hal yang paling indah dalam perjalanan hidupnya.

 

 

Melati M. Puteri

melati1

 

Ibu rumah tangga, tinggal di Kuala Lumpur bersama suami dan dua anak.

 

 

 

 

Azizah Sugiri

azie

 

Ibu dua puteri, saat ini tinggal di Kuala Lumpur mendampingi suami. Sarjana Teknik Elektro, masih berstatus sebagai PNS, dan bercita-cita ingin berhenti bekerja untuk menemani dua puterinya yang beranjak remaja.

 

Nur Muthia Melani

melani

Sarjana Teknik Industri dan Ibu Rumah Tangga yang hijrah dari Bekasi ke Sharjah UAE dan sekarang menetap di Kuala Lumpur bersama suami dan dua orang anak. Pernah berkarier di bidang Human Resources salah satu perusahaan Farmasi besar di Jakarta. Berusaha menjadi manusia yang bermanfaat dengan selalu belajar sampai akhir hayat.

 

Sitaresmi Sylvi Aryjanti

silvy

 

Ibu rumah tangga dengan dua anak. Lulusan   Akademi Pariwisata Perhotelan Universitas Trisakti. Menetap di Malaysia selama kurang lebih 15 tahun. Mempunyai dua anak dan giat meningkatkan kemampuan diri dengan mengikuti kursus-kursus yaitu kursus memasak dan membuat kue-kue, hypnotherapy workshop bertempat di London College of Clinical hypnosis, ESQ Parenting workshop, Enlighten and Empower workshop  dan Self improvement class dengan Okina Fitriani.

Sandra Sukriya

sandra

 

Sarjana Farmasi ITB dan Apoteker UI, lahir di Tangerang pada April 1979. Menetap di Kuala Lumpur bersama suami dan 3 orang buah hati.

 

 

 

Yuni Kurniah

yuni

 

Lahir pada 1978. Seorang Sarjana Sistem Informasi, tinggal di Kuala Lumpur sejak 2002 karena bekerja di perusahaan call centre. Berminat dengan dunia parenting dan peduli erhadap pembinaan TKI Innovatif. Alumni Hypnoparenting Worskhop, Enlightened and Empowered Parenting dan NLP for Self-Improvement dari Okina Fitriani. Sejak September 2013 hingga kini aktif melakukan kegiatan entrepreneurship.

Pandora Sari

dora

Sarjanan Tehnik  Industri, lahir di Jawa Tengah pada 1981. Menetap di Kuala Lumpur dan  berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak. Memiliki hobi memasak dan travelling. Mengikuti program NLP for Self Improvement  yang diselenggarakan Okina Fitriani.

 

 

 

 

Novi Nursanti Wilkinson

novi

Ibu rumah tangga yang peduli dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Saat ini sedang kuliah Diploma Montessori di Modern Montessori International (external study), London. Pernah belajar Pendidikan Anak Usia Dini (NVQ 2 Pre-school Practice) di Croydon, London, Inggris dan NVQ 3 Playwork di Manchester, Inggris. Sarjana Komunikasi Massa dari Universiti Sains Malaysia. Alumni kelas NLP for Self Improvement yang diadakan bunda Okina Fitriani, Psi. MA. Kurikulum Koordinator di Ciao Bimbi preschool dan daycare (www.ciaobimbidaycare.com) dan pendiri Ibu Mengajar (www.ibumengajar.blogspot.com).

Novita Sakundarini

novita

 

Seorang ibu dari tiga anak, tinggal di Kuala Lumpur. Memperoleh gelar PhD di bidang Mechanical Engineering dan memiliki ketertarikan pada ilmu psikologiSaat ini menjadi visiting researcher yang aktif  menulis di berbagai jurnal ilmiah internasional. Anggota Komite Sekolah Indonesia Kuala Lumpur ini juga menjadi volunter untuk mengajar technology and invention pada anak-anak Indonesia di Kuala Lumpur.

 

Dodi Kusmajadi

dodi

Seorang wartawan yang menjabat Kepala Biro sebuah TV swasta Indonesia dalam regional Malaysia. Berdomisili di Kuala Lumpur bersama istri dan kedua anaknya.

Elly Setiawaty

elly

 

Lulusan Bahasa Jepang Fakultas Sastra USU ini adalah seorang ibu rumah tangga dengan empat anak. Pernah mendirikan kursus Pendidikan Guru TK Islam dan Al Qur’an (PGTK/IA) di Medan. Saat ini berdomisili di Kuala Lumpur dan aktif di beberapa organisasi sosial dan pendidikan.

Emma Indira

emma

Psikolog dan praktisi pendidikan. Ibu dari 4 orang anak. Pernah mengajar di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Salah satu penulis dalam buku Antologi Asma Nadia, dkk berjudul “Catatan Hati di Setiap Doaku”, 2012, dan buku berjudul “Sebuah Luka, Sejuta Hikmah”, 2014. Saat ini masih aktif sebagai staf akademik di Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat Nurul Fikri, Cimanggis, Depok.

 

 

Rifqie Rodiaz

rifqi

 

Lulusan Tehnik Arsitektur yang berprofesi tidak hanya sebagai arsitek dan interior designer, namun juga seorang trainer yang kini aktif di lembaga training yang didirikannya, “Senang Belajar Indonesia”, sebuah lembaga pelatihan dalam bidang parenting dan pendidikan anak. Sangat menyukai dunia anak dan perkembangan pendidikan anak. Berdomisili di Jakarta dengan istri dan kedua putrinya.

 

Karina

karina

 

Ibu rumah tangga, tinggal di Kuala Lumpur

 

 

Ninik Amirul

ninik

Lahir di Sidoarjo pada tanggal 17 Juni. Masa kecilnya banyak dihabiskan di beberapa daerah atau provinsi di Indonesia. Sarjana Ekonomi Akuntansi, pernah bekerja sebagai wanita karier pada industri perbankan. Ibu dari seorang putera yang istimewa menjadikannya seorang bunda yang sangat peduli dengan segala hal yang berhubungan dengan psikologi pendidikan anak